Kutipan-kutipan Motivasi dari Tokoh Berpengaruh Dunia (Vol. 1)

Kutipan-kutipan Motivasi dari Tokoh Berpengaruh Dunia (Vol. 1)

                Permasalahan tidak selalu datang dari lingkungan sekitar saja, yang kebanyakan berhubungan dengan lingkaran sosial kita. Keluarga, teman, bahkan orang asing menjadi subjek dan objek permasalahan secara umum. Namun di luar itu, terdapat salah satu sumber masalah lagi yaitu kegalauan dalam menjalani hidup. Hal ini biasanya terjadi karena kurangnya motivasi dan inspirasi yang seharusnya selalu kita dapatkan setiap saat. Apalagi seseorang akan mulai merasakannya pada usia 20-an atau di bangku perkuliahan.

                Beberapa kutipan motivasi dari tokoh-tokoh yang berpengaruh untuk dunia telah kita rangkum di sini, yaitu:

"The most important thing that entrepreneurs should do is pick something they care about, work on it, but don’t actually commit to turning it into a company until it actually works." – Mark Zuckerberg

                Kutipan ini cenderung ditujukan bagi mereka yang ingin menjadi pengusaha, atau sering kita sebut entrepreneur. Maksudnya, hal paling penting yang seharusnya dilakukan para entrepreneur adalah memilih apa yang mereka pedulikan dan perhatikan, lalu melakukan dan menjalaninya. Namun jangan menjadikannya perusahaan atau usaha sebelum hal itu berjalan dengan baik. Maka kita harus memastikannya bermanfaat dan berfungsi terlebih dahulu sebelum menjadikannya sebagai lahan usaha.

“The difference between successful people and others is how long they spend time feeling sorry for themselves.” – Barbara Corcoran

                Kutipan ini lebih universal dibanding sebelumnya, karena sasarannya tidak harus para entrepreneur. Ia menjelaskan bahwa parameter perbedaan antara orang sukses dengan orang biasa adalah seberapa lama mereka merasa menyesal. Maksudnya, seberapa sering kita merasa menyesal maka akan semakin banyak pelajaran yang didapatkan. Terlihat dari kadar penyesalan tiap-tiap individu, semakin membuktikan bahwa mereka banyak melakukan tindakan ataupun tantangan. Khususnya untuk tantangan yang gagal, sehingga rasa menyesal akan muncul dan mengakibatkan banyak pelajaran yang harus dipetik.

“Everything comes to him who hustles while he waits.” – Thomas Alva Edison

                Kutipan ini ditujukan bagi para penyabar yang sedang menunggu sesuatu ataupun seseorang. Karena segala sesuatu akan datang kepada ia yang gesit melakukan tindakan sembari menunggu. Sehingga waktu menunggu tidak terbuang sia-sia, juga menentukan sesuatu yang datang kepada kita berdasarkan kegesitan dan kelincahan kita selama masa tunggu. Kemampuan yang lebih akan berpengaruh selincah apa kita bertindak. Jangan batasi kemampuanmu selagi muda. Kalau perlu teruslah belajar demi keragaman skill yang akan kita dapatkan.

“You’re probably on the right track if you feel like a sidewalk worm during a rainstorm.” – Larry Page

                Menurut Larry Page, langkah hidup kita dianggap benar dan sesuai jika kita merasa kecil dan susah. Memang jelas jika kesuksesan tidak dapat diraih segampang membalikkan telapak tangan. Sukses membutuhkan proses yang panjang, sakit, pengorbanan, dan melelahkan. Namun semua itu akan terbayar jika kita sabar, tekun, rajin menghadapi dan menjalaninya. Tidak salah jika kutipan ini melalfalkan demikian, yang didasari dari banyak bukti yang sudah pernah terjadi di sekitar kita.

“You will be defined not just by what you achieve, but by how you survive.” – Shery Sandberg

                Kutipan ini mengatakan bahwa kita dideskripsikan menjadi individu di mata orang lain tidak hanya dari apa yang kita terima. Namun termasuk dari bagaimana kita bertahan menghadapi banyak cobaan, rintangan, dan masalah kehidupan. Semakin sering dan berat masalah yang kita dapatkan, mestinya semakin kuat mental yang terbentuk pada kita. Hal ini akan dirasakan saat kita saling berinteraksi satu sama lain. Akan terdapat perbedaan jika kita jeli merasakannya.

                Sekian. Selanjutnya pembahasan kutipan-kutipan akan dibahas pada artikel yang berbeda. Keep following us guys!

Author
Mohammad Anang23 posts

Remember to eat, sleep, and blink!



Related articles
0 Comments
  1. Tidak Ada Komentar.
Leave a Comment