Kutipan-kutipan Motivasi dari Tokoh Berpengaruh Dunia (Vol. 2)

Kutipan-kutipan Motivasi dari Tokoh Berpengaruh Dunia (Vol. 2)

         Lebih banyak mana persentase Anda antara mendengarkan dan berbicara? Kedua parameter tersebut mampu mendeskripsikan siapa Anda sebenarnya. Meski tidak selalu jadi patokan utama, namun mampu memberi deskripsi yang cukup jika suatu saat diharuskan untuk menganalisa karaketer Anda. Pembicara yang baik, biasanya berasal dari pendengar yang baik pula. Beda kasus dengan banyak bicara, yang lebih cenderung menyukai berbicara namun tidak ada kualitasnya. Nasehat-nasehat berikut sangat cocok bagi Anda pendengar yang baik. Simak penuturannya berikut!

“If you work hard and meet your responsibilities, you can get ahead, no matter where you come from, what you look like or who you love.” – Barack Obama

                Menjelaskan tentang seseorang yang jika ia bekerja keras dan menemukan tanggung jawab yang diembannya, maka dipastikan ia akan mampu melangkah ke depan dengan baik. Hal ini tidak mempersoalkan siapa seseorang itu berasal, baik kaya maupun miskin. Begitu pula dengan tampang dan penampilan. Tak terkecuali siapa yang ia sayang dan cintai. Asalkan mau bekerja keras dan mau bertanggung jawab, maka ia akan lebih mudah melalui jalan ke depan dengan lancar. Kerja keras dan tanggun jawab menjadi poin pada kutipan ini untuk digaris bawahi.

“Know where to find the information and how to use it. That’s the secret of success.” – Albert Einstein

                Ilmuwan ini berpendapat bahwa seseorang yang mampu mengetahui cara untuk menemukan informasi, sekaligus paham akan cara menerapkan atau menggunakannya, maka ia akan berhasil. Hal tersebut merupakan kunci dari keberhasilan tuturnya. Karena jika kita mampu memperoleh informasi saja, tanpa mampu menggunakan dan memanfaatkannya, tentu tidak akan berguna informasi tersebut. Sehingga tidak ada hasil apapun yang kita dapatkan, apalagi untuk sebuah kesuksesan. Usahakan setiap informasi yang kita dapatkan mampu diterapkan dengan baik. Jika ketidakmampuan menjadi penghalang, apa gunanya manusia disebut sebagai pembelajar. Benar?

“You only have to do a very few things right in your life so long as you don’t do too many things wrong.” – Warren Buffett

                Kutipan ini lebih menunjukkan kepada kita agar lebih berhati-hati dalam bertindak. Penuturan Warren Buffett ini menganjurkan untuk memperhatikan setiap tindakan yang sedang dan akan kita lakukan. Hal-hal positif lebih disarankan olehnya, dan melarang untuk banyak-banyak mengerjakan perbuatan-perbuatan negatif. Nasehat ini mengarahkan kita untuk melakukan analisa terlebih dahulu pada setiap tindakan. Manajemen resiko dan pemahaman mengenai akibat dari setiap perbuatan menjadi poin penting menurutnya.

“People who succeed at the highest level are not lucky, they’re doing something differently than everyone else.” – Tony Robbins

                Menurut penulis kutipan inilah yang paling berkesan pada tulisan kali ini. Hal ini disebabkan karena menurut Tony Robbins, orang-orang yang mampu sukses bukanlah manusia yang sedang beruntung dalam hidupnya. Namun mereka telah melakukan hal yang berbeda dibandingkan dengan orang-orang pada umumnya. Hal ini menjadi sindiran yang paling baik, karena tidak tercantum kalimat yang bersifat menyerang kepada pihak manapun. Maknanya lebih cenderung bertahan, karena mengungkapkan pandangan yang berbeda dengan maksud yang jelas untuk disampaikan.

                Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Sampai bertemu lagi di pembahasan kutipan-kutipan selanjutnya. See you in the next post.

Author
Mohammad Anang23 posts

Remember to eat, sleep, and blink!



Related articles
0 Comments
  1. Tidak Ada Komentar.
Leave a Comment