Kutipan-kutipan Motivasi dari Tokoh Berpengaruh Dunia (Vol. 3)

Kutipan-kutipan Motivasi dari Tokoh Berpengaruh Dunia (Vol. 3)

             Ucapan atau perkataan yang bermanfaat mestinya mendapatkan dampak yang positif bagi pendengarnya. Sehingga akan berkurang orang-orang yang sering berkeluh kesah mengenai masalahnya masing-masing. Memang sebuah perkataan tidak terlalu berasa dibanding dengan tindakan. Namun ada kalanya seseorang cukup mendapatkan nasehat saja tanpa perlu bukti perilaku untuk mengajarinya. Selain itu ucapan juga mampu mempengaruhi pola pikir kita sehingga muncul pemikiran yang mengubahnya menjadi tindakan secara tidak sengaja.

           Beberapa penjelasan singkat mengenai beberapa nasehat yang mampu mencerminkan tindakan tanpa harus ditampakkan contoh berupa bukti yang harus dikerjakakan, yaitu:

“Life is one strong, long string of character-defining moments.” – Steven Spielberg

             Hidup adalah perjuangan. Maka dari itu dibutuhkan sebuah kekuatan untuk mengarunginya. Sebuah perjalanan panjang yang di dalamnya terdapat berbagai kejadian-kejadian yang membentuk kita sebagai manusia. Jadi apapun yang telah kita lewati hendaknya disyukuri, karena adanya merekalah kita menjadi seperti sekarang. Sehingga jika kita telah lulus melaluinya, maka sebuah kekuatan tersebut yang kita sebut kehidupan.

“It’s stunning of me what kind of an impact even one person can have if they have the right passion, perspective and are able to align the interest of a great team.” – Steve Case

        Orang yang mampu memaksimalkan passion-nya dengan baik, pandangan ke depan yang cerah, dan mampu menyelaraskan visi kelompoknya adalah orang yang berhasil menurut Steve Case. Sehingga berbanggalah bagi kalian yang sedang mengejar impiannya, karena di dalamnya akan terdapat usaha yang perlahan membangun passion, pandangan, dan manajemen yang baik. Menyenangkan memang jika menyaksikan mereka berhasil meraihnya, tanpa melupakan proses yang dilalui untuk menggapainya.

“Obviously everyone wants to be successful, but I want to be looked back on as being vary innovative, very trusted and ethical and ultimately making a big difference in the world.” – Sergey Brin

         Pencapaian masing-masing orang memiliki perbedaan yang pasti. Namun kebanyakan menginginkan kesuksesan yang tidak lain berupa harta benda. Di sisi lain hendaknya tidak meninggalkan sikap atau tindakan sebagai orang sukses. Semangat perubahan, mempunyai inovasi, sopan santun, patutnya masuk ke dalam kategori kesuksesan yang kita impikan. Hal ini akan sangat berharga dan dikenang karena perilaku akan lebih membekas daripada harta yang tidak susah untuk menghabiskannya. Berbanggalah dengan apa yang kita lakukan, dan kurangi bahagia karena apa yang kita dapatkan.

“We should all aim to look back at life with no what-ifs, and be proud of what we’ve achieved.” – Richard Brenson

        Bersyukur dengan sebanyak-banyaknya nikmat yang diperoleh sangatlah penting bagi kehidupan kita. Berfokuslah terhadap hal-hal yang tidak menjadikan kita selalu berandai-andai. Menginginkan suatu hal, namun kita tidak tentu tahu sedang membutuhkannya atau belum. Lebih berlapang dada dengan segala yang kita miliki saat ini. Toh jika memang suatu saat kita membutuhkan sesuatu atau seseorang, maka jalan untuk menempuhnya mesti akan terbuka lebar. Seiring dengan segalanya yang selalu kita syukuri, akan membuatnya lancar guna meraihnya.

             Jangan terpaku terhadap bukti tindakan dan perilaku, kalau beberapa patah kata saja mampu merubah pola pikir kita tentang hidup. Semakin berusaha mencerna nasehat tersebut, maka akan semakin terlihat pula manfaatnya untuk meyakinkan kita. Semoga selalu nasehat baik mengiringi kita semua. Amin.

Author
Mohammad Anang23 posts

Remember to eat, sleep, and blink!



Related articles
0 Comments
  1. Tidak Ada Komentar.
Leave a Comment