Modal Kurang dari 10 Ribu Bisa Dapet Emas. Gimana Caranya?

Modal Kurang dari 10 Ribu Bisa Dapet Emas. Gimana Caranya?

                Masalah finansial merupakan urusan pelik, khususnya di Negara ini. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menabung. Perlu diketahui, menabung tidak harus dengan uang. Satu dari beberapa pilihan selain uang yaitu dengan logam mulia emas. Sifatnya yang liquid menjadi alternatif kedua setelah uang. Namun kebanyakan masyarakat umum tidak mengetahui bahwa yang dimaksud emas adalah berbentuk logam murni, bukan perhiasan. Harga jual kembali untuk emas yang berupa perhiasan akan menurun dibandingkan dengan logam murni.

                Mungkin banyak orang yang mengira dan mengetahui bahwa harga emas tidak murah. Benar tidak? Namun beberapa perusahaan ataupun bank sekarang menyediakan layanan tabungan emas dengan harga lebih murah, bahkan murah sekali. Di kisaran harga 5 ribu hingga 10 ribu saja kita dapat membeli emas dengan takaran yang telah ditentukan sesuai dengan harga emas di Indonesia, juga dunia. Sehingga akan lebih memudahkan beberapa kalangan, khususnya menengah ke bawah menjadi mampu untuk menabung logam mulia tersebut.

                Salah satunya perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang menyediakan layanan seperti itu adalah Pegadaian. Kita bisa melihat promo-promo yang berhubungan dengan tabungan emas baik di papan iklan jalan, situs internet, media massa, dan lain-lain. Mereka menawarkan jasa untuk menabung emas mulai dari 5 ribu rupiah saja. Tentunya harga ini disesuaikan dengan harga emas saat ini, yang juga mengacu dengan harga emas dunia. Dengan 5 ribu rupiah kita mendapatkan saldo rekening emas seberat 0,1 gram.

                Sebelumnya kita harus membuka rekening tabungan emas, yang bisa dilayani oleh para petugas Pegadaian di kantor-kantor pusat maupun cabang mereka. Seiringan denga pembukaan rekening, kita juga dapat menyertakan saldo untuk menambah tabungan emas kita. Syarat yang dibutuhkan untuk membuat rekening tabungan emas cukup dengan kartu identitas kita yaitu KTP. Lalu diikuti dengan mengikuti instruksi-instruksi yang akan diarahkan oleh petugas di tempat pembuatan. Waktu untuk menabung tidak diberikan batasan, sehingga kapan saja kita memiliki uang untuk menabung bisa dilakukan. Juga tidak ada batasan sampai kapan kita bisa menabung, yang berarti waktu lebih bebas untuk kita.

                Untuk melakukan penarikan saldo juga tidak rumit, cukup membawa buku rekening tabungan dan kartu identitas yang kita gunakan untuk mendaftar di awal. Pilihan penarikan ada dua yaitu, berupa uang atau logam mulia. Namun untuk penarikan berupa logam mulia dibutuhkan biaya tambahan untuk mencetak, dan batasan ukuran yang telah ditentukan oleh pihak Pegadaian sendiri. Selain itu, salah satu e-commerce besar di Indonesia juga menyediakan layanan menabung emas. Yaitu Bukalapak, yang baru-baru ini telah dinobatkan sebagai perusahaan penyandang predikat unicorn baru selain Tokopedia, Traveloka, dan Go-Jek.

                Kita bisa melihatnya dengan mengunjungi situsnya di www.bukalapak.com/bukaemas. Harga yang ditawarkan untuk mulai menabung emas bahkan lebih rendah dibandingkan dengan milik Pegadaian. Mulai 3 ribu rupiah kita mampu memiliki tabungan emas secara online. Akun Bukalapak kita akan dihubungkan dengan tabungan ini. Bukalapak bekerja sama dengan Indogold milik PT Sinar Rezeki Handal, sebagai marketplace untuk menyediakan layanan jual beli emas. Langsung saja cek pembuktiannya masing-masing dengan menentukan pilihan sebelumnya, atau bahkan dua-duanya. Keuangan kita di masa depan bergantung kepada sikap kita terhadap harta kita di masa kini. Jadi jangan sampai menyesal, apalagi dibantu dengan informasi tambahan sebagai jalan menuju langkah yang lebih baik. Sedia payung sebelum hujan.

Author
Mohammad Anang23 posts

Remember to eat, sleep, and blink!



Related articles
0 Comments
  1. Tidak Ada Komentar.
Leave a Comment