Penampilan Itu Termasuk Investasi Masa Depan, Bro. Mikir!

Penampilan Itu Termasuk Investasi Masa Depan, Bro. Mikir!

                Kebanyakan pria terkesan jorok atau berantakan istilahnya dalam hal berbusana. Mereka cenderung tidak terlalu mementingkan fashion yang hampir diterapkan pada kesehariannya. Anggapan bahwa ”laki-laki itu apa adanya” masih banyak tertanam pada mindset pria. Hal ini mungkin tidak mereka sadari, namun beberapa orang didekatnya akan mengetahui masalah tersebut. Biasanya masalah ini terjadi pada kalangan pelajar (SMA, bahkan kuliah) yang masih terlalu cuek pada penampilannya.

                Untuk mahasiswa seharusnya fashion mampu menjadi perhatian khusus, terlebih selanjutnya mereka sudah akan dihadapkan pada dunia kerja. Hal ini akan sangat mempengaruhi karir dan tingkat profesionalisme mereka, apalagi pekerjaan yang akan menyambutnya termasuk pada level tinggi seperti di perkantoran. Setelan kemeja, blazer, celana kain, sepatu formal, menjadi fashion item yang patut dijadikan investasi ke depan. Tindakan pertama untuk pembelajaran dapat dimulai dari bangku kuliah, dengan menerapkan beberapa gaya yang banyak didapatkan di media sosial contohnya.

                Gaya casual sangat cocok diterapkan pada mahasiswa, karena terkesan lebih modern layaknya anak muda dan namun masih rapi sebagai pelajar. Atasan kemeja dengan paduan celana jeans akan sangat cocok bagi mahasiswa yang membutuhkan banyak kebebasan dalam bergerak tanpa menghilangkan image sebagai pejuang ilmu. Hindari menggunakan kaos oblong karena terlalu simpel dan sporty, sehingga menghilangkan kesan serius bagi pelajar. Pilih atasan yang berkerah, dengan paduan bawahan celana jeans navy-blue. Usahakan untuk memilih kemeja saja, dan sesekali memakai polo shirt juga tidak masalah. Kemeja bermotif kotak-kotak atau bergaris mampu memberi kesan lebih sporty, dengan alternatif kemeja polos yang terlihat lebih formal.

                Bawahan jeans sangat cocok dikenakan dengan padu padan sneakers atau running shoes. Cocok juga memilih boots warna coklat jika pilihan atasan lebih mengarah ke polos. Kenakan sabuk dan jam tangan yang senada dengan warna sepatu yang dipilih. Hindari warna yang terlalu mencolok, karena akan terkesan norak dan lebih ke arah fashion wanita yang lebih terlihat colorful. Pilihan tas ransel atau slempang mampu memberi warna penampilanmu di kampus. Berbeda lagi pada dunia kerja, penampilan yang harus dipilih harus lebih formal dan rapi. Setelan kain menjadi bahan utama pelengkap fashion pria untuk menampilkan tingkat profesionalisme dan tampak bertanggung jawab.

                Kemeja lengan panjang warna cerah seperti putih, biru muda, abu-abu muda dapat dipadukan dengan celana kain warna hitam atau biru tua. Pilihan celana kain warna coklat muda juga banyak menjadi trend akhir-akhir ini. Paduan dasi akan sangat melengkapi dan menampakkan kedudukannya terlihat mencolok, meski tidak selalu begitu. Luaran jas, blazer, atau sweater dapat menjadi alternatif untuk dasi agar tidak terlalu monoton dalam berbusana. Usahakan untuk memilih luaran yang berwarna sebaliknya dari atasan yang telah dipakai, misalnya atasan warna cerah dapat dipadukan dengan luaran warna gelap. Sabuk, jam tangan, dan sepatu menjadi sangat penting pada karir Anda dalam berbusana. Hal ini menjadi penilaian khusus baik dari atasan, teman sekantor, maupun klien.

                Contoh fashion pria dapat banyak dicari di media sosial, khususnya instagram, sebagai keberagaman pilihan dalam berbusana. Segera sadari masalah ini dan terapkan sebelum kekecewaan datang menghampiri.

Author
Mohammad Anang23 posts

Remember to eat, sleep, and blink!



Related articles
0 Comments
  1. Tidak Ada Komentar.
Leave a Comment