Rapi Tak Harus Berdasi, Sweater Dapat Menjadi Alternatifnya Bro!

Rapi Tak Harus Berdasi, Sweater Dapat Menjadi Alternatifnya Bro!

                Terkadang masih banyak kaum muda yang memiliki tuntutan kerja dengan pakaian serba rapi (kantoran) merasa kurang nyaman atau cocok dengan penampilannya. Mungkin masih bawaan penampilan dari zaman kuliah yang terlihat sporty dan casual, sehingga membuat mereka merasa kurang percaya diri dengan busana perkantoran di dunia kerja. Setelan polos serba kain, dengan sepatu pantofel yang terlihat mengkilap, menjadi suasana baru yang mesti harus dirasakan sehari-hari oleh para pendatang baru di dunia kerja. Apalagi dengan posisi yang lebih tinggi dibanding karyawan lain, seperti bos atau supervisor. Tambahan jas, kemeja yang dimasukkan, jam tangan dan ikat pinggang kulit, serta dasi sebagai pelengkap kerapiannnya, menjadi penyesuaian tersendiri bagi mereka dengan jabatan tinggi.

                Bagi mereka yang memang tidak menyukai berpenampilan formal, akan sangat risih dan tidak terlalu percaya diri mengenakannya. Seakan ingin segera mengganti busananya dengan penampilan yang lebih casual atau sesuai kesehariannya. Padahal tidak seperti itu solusi yang harus diambil bagi mereka yang kurang nyaman untuk berdasi. Banyak alternatif yang mampu diambil bagi mereka agar penampilan formal mereka tidak membosankan, serta lebih fresh jika terjadi beberapa perubahan fashion style. Kita dapat memberikan jadwal untuk baju yang akan dikenakan pergi ke kantor. Hal ini berlaku bagi siapa saja bahkan karyawan sekalipun yang belum memiliki jabatan terlalu tinggi.

                Modal yang diperlukan juga setimpal dengan hasil yang didapatkan, asal menerapkan cara-cara yang tepat untuk memperolehnya. Kombinasikan atasan berdasi pada hari senin, dengan memperhatikan pola yang akan dikenakan. Jika atasan gelap, pilih dasi yang lebih terang dengan bawahan celana kain gelap seperti, hitam atau biru tua. Hari berikutnya bisa memilih paduan cardigan warna gelap dengan atasan terang, sehingga tidak perlu lagi mengenakan dasi. Selanjutnya bisa memilih sweater warna terang seperti abu-abu muda atau silver dengan atasan putih polos. Paduan ini juga tidak memerlukan dasi lagi karena sudah tertolong oleh sweater yang telah dikenakan.

                Di hari-hari yang penting bisa memilih alternatif jas atau blazer untuk menghadiri meeting bersama klien, sehingga kesan profesional dan meyakinkan menonjol saat presentasi. Pemilihan penampilan juga menentukan penilaian seseorang terlebih pada klien atau tamu undangan di tempat kerja. Perpaduan sepatu, jam tangan, dan ikat pinggang harus menjadi perhatian lebih, karena kesenadaan warna dan bahan sangat mempengaruhi penampilan pemakainya. Pilih warna dan bahan yang senada, misalnya berbahan kulit dengan warna hitam polos diterapkan pada jam tangan, ikat pinggan dan sepatu.

                Tatanan gaya rambut juga akan mempengaruhi pemilihan fashion busana pemiliknya. Apalagi untuk pemakai kaca mata yang membuat penampilan terkesan lebih smart dan jenius. Jadi tidak ada alasan lagi untuk berpenampilan keren dan nyaman meskipun dalam konsep formal dan rapi. Biasakan untuk mencoba hal-hal baru dalam berpenampilan sewaktu kerja. Selamat memilih fashion guys!

Author
Mohammad Anang23 posts

Remember to eat, sleep, and blink!



Related articles
0 Comments
  1. Tidak Ada Komentar.
Leave a Comment